5 Jenis Birthday Cake Jakarta Yang Akan Membuat Ketagihan

Birthday cake sering kita sajikan ketika kita akan membuat kejutan atau surprise terhadap orang yang kita sayangi, baik saudara maupun teman dekat. Dulu jenis kue ulang tahun selalu berupa kue tart yang besar, padahal seiring perkembangan zaman, kue ulang tahun terdapat berbagai kreasi. Tidak hanya inovasi soal rasa  saja yang berkembang saat ini, akan tetapi tampilan dari kue ulang tahun tersebut sudah beragam dan di hiasai berbagai pernak – pernik lucu, sehingga kita akan menjadi tertarik. Nah berikut ini adalah 5 jenis birthday cake Jakarta yang tentunya akan membuat Anda ketagihan dan siap untuk mencobanya.

  1. Black Forest Cake

Nah ini salah satu kue yang bisa jadi birthday cake yang patut Anda coba. Kue satu ini banyak di jual di toko kue di Jakarta. Black forest sendiri memiliki tampilan cake coklat yang di lapisi cream. Lalu pada bagian permukaanya di hiasai atau di tutupi dengan potongan atau serpiihan coklat yang memenuhi bagaian atas cake. pasti di jamin enak dan yang berulang tahun akan semakin bahagia.

  1. Tiramisu Cake

Salah satu kue yang sering di jadikan birthday cake ialah Tiramisu cake. cake ini sendiri aslinya berasal dari Italia. Cake bertekstur lembut dan creamy. Pada bagian atasnya terdapat taburan kopi yang tentunya akan membuat cake satu ini tambah enak dan lezat. Spesialnya, kue ini tidak di buat seperti cake pada umumnya yang menggunakan adonan dan kemudian di panggang. Akan tetapi cake ini di buat dengan bahan utama biskuit yang kemudian di rendam dalam cairan kopi dan juga keju mascarpone tanpa di panggang. Cara yang di gunakan dalam pembuatan kue ini pun sederhan dan mudah, yaitu dengan biskuit yang di tumpuk dan di susun rapi, lalu lumuri permukaan dengan krim kocok. Sehingga tampilan dari tiramisu cake ini adalah berlapis – lapis. Pada bagian atas di beri lilin dan jadilah tiramisu birthday cake.

  1. Cheese Cake

Cake yang saat ini sering di jadikan birthday cake Jakarta ialah cheese cake. Meski dengan nama cake, akan tetapi cake ini bukanlah seperti kue bolu biasa. Cheese cake sendiri masuk ke dalam jenis kue yang bersifat pie atau custrad. Cara membuatnya pun di panggang atau di lelehkan dengan menggunakan air sehingga akan mengental lalu di masukkan dalam lemari pendingin dan di dinginkan. Campuran krim keju, susu dan telur merupakan bahan dasar pembuatan cheese cake. dalam proses pematangannya, cheese cake bisa di panggang atau pun tidak di panggang. Jika berbahan dasar telur, maka cheese cake harus di panggang agar matang.  Untuk bahan dasar dari cheese cake sendiri dapat berupa biskuit atau juga bisa kacang yang di hancurkan. Atau juga bisa menggunakan bahan yang sifatnya rapuh dan mudah di hancurkan. Dan pada bagian permukaan atasnya, terdapat hiasan berupa buah segar atau kadang juga bisa menggunakan selai buah.

  1. Rainbow Cake

Kita pasti tahu rainbow berarti pelangi, ya karena roti ini bersifat warna – warni cerah dan berlapis – lapis. Sehingga kita akan jadi tertarik jika melihat perpaduan warna – warna cerah yang di susun rapi. Rainbow cake bisa di jadikan birthday cake yang sangat bagus, dengan tambahan hiasan berupa lilin dan cream diatasnya.

  1. Red Velvet

Red velvet bisa juga jadi pilihan untuk birthday cake. Kue ini memiliki tekstur padat tapi lembut ketika di makan. Warna merah yang menyala dan krim kejunya membuat mulut kita ingin segera memakannya.

Bagaimana, terdapat banyak cake yang bisa di jadikan birthday cake Jakarta bukan ? Pilihan di atas tentu saja memiliki rasa yang enak dan pastinya tepat di jadikan sebagai kejutan untuk orang yang tersayang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *