Panduan Mudah Budidaya Ikan Mas di Rumah

Panduan Mudah Budidaya Ikan di Rumah - Budidaya Lebih mengejutkan sederhana dan cukup kuat untuk memberikan hasil yang optimal. Goldfish adalah ikan konsumsi juga karena nasib msyarakat. Ikan ini adalah ikan yang tekstur daging lembut, enak dan mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan.

Selain itu, berbudaya waktu ikan mas dan ikan yang paling populer untuk berbagai jenis ikan air tawar. Dari hasil tenda perang salib spesies baru dan banyak spesies lainnya. Untuk tanaman ini tidak sulit, karena ikan ini sangat populer di masyarakat.

Langkah dasar budidaya ikan mas adalah mempersiapkan kolamnya. Seperti dalam konstruksi kolam budidaya ikan lainnya, dinding beton yang digunakan dan dasar kolam adalah negara dengan ukuran 10 mx 5 mx 1,5 m., Tapi juga dapat bervariasi ukuran, tergantung pada negara, yang kemudian kita lakukan pengeringan kolam digunakan untuk hama dan patogen / mikroorganisme tewas di kolam budidaya. Bisa juga dengan budidaya ikan mas di kolam terpal.

Pengeringan dilakukan selama 3-7 hari sampai dasar kolam kering (biasanya dengan celah-celah bumi). jika terjadi sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi, dan, karena itu, kolom dengan maksimal dapat yang dapat dilakukan oleh alteratif untuk pemupukan dan pengapuran dehidrasi.

Pengapuran berfungsi untuk keasaman keseimbangan kolam dan membantu membasmi patogen. Jenis yang digunakan adalah kapur dolomit. Pengapuran dilakukan dengan disediakan secara merata di seluruh permukaan kolam. karena ada genangan air Kerig dapat bukan karena hujan yang tinggi, maka akan memberikan dosis kecil ukuran kolam renang, ukuran kelompok sebelumnya dapat digunakan dolomid 3-4 tas kapur.

Pemupukan bisa melakukan ini. melalui kombinasi pupuk organik ditambah urea dan TSP. Jenis pupuk organik dapat tahi atau kompos dilakukan keperluan tambak pemupukan untuk tumbuh hewan air dan tumbuhan di dalamnya. pemupukan dilakukan nutrisi untuk organisme seperti fitoplankton, kutu air dan cacing. sebagai makanan ikan alami untuk ikan beradaptasi dengan lingkungan di kolam.

Isi air kolam

Pengisian air kolam dapat dilakukan setelah semua langkah terpenuhi, air dapat ditambahkan untuk mengisi kolam dengan kapasitas 40 sampai 60 cm, karena kondisi plankton sangat ideal untuk makanan alami terlarut dan bahan cukup rendah. Pada awal, biasanya selama seminggu, situasi air masih setabil. maka Anda melakukan penambahan dan pengurangan sehingga pH air dan tetap setabil keasamannya.

Suhu air juga sangat penting bagi kehidupan ikan, suhu air mempengaruhi pada kehidupan ikan. Suhu tumbuh ideal adalah 50-310 ° C. Jika fluktuasi suhu, dapat berdampak buruk bagi pertumbuhan embrio ikan. Suhu air tergantung pada radiasi matahari, suhu udara, cuaca, dan lokasi. Untuk benih bisa mencari bibit ikan hias jogja.

Untuk berenang, kedalaman air idealnya 60-150 cm. Karena air adalah perubahan suhu terlalu dangkal terlalu cepat dan besar. Jika air terlalu dalam, sehingga perbedaan yang signifikan dalam suhu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *